English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Jumat, 08 Oktober 2010

Cara Mempercepat Browsing Modem GSM

Sering kali kita mengira bahwa kita akan sia-sia bila kita menghabiskan uang kita membeli modem hanya untuk browsing, padahalkan modem itu lamban bak siput. Ya... tentu saja, itu memang benar. tapi itu untuk orang awam, jadi kali ini saya akan memberikan tips dan solusi untuk temen-temen yang berharap modem temen-temen akan bekerja sesuai keinginan temen-temen.

Modem ada beberapa jenis ada GSM dan CDMA, tapi untuk kali ini saya khusus untuk GSM saja, jadi bagi temen-temen yang menggunakan modem CDMA mohon bersabar ya untuk postingan selanjutnya khusus untuk modem CDMA.

Next . . .
Modem GSM itu pada dasarnya ada beberapa tipe, tapi semua sama saja yang membedakan adalah jenis jaringan yang tertangkap oleh modem tersebut. Nah, dari jenis jaringan tersebut yang saya ketahui sih ada 5 ;

1 - GSM: 2G dan standar Eropa pertama sistem selular digital.Menawarkan hanya circuit-switched lalu lintas (yakni panggilan suara, SMS ... etc) dan transfer data yang sangat rendah bitrates 9.6Kbps.

2 - GPRS: Juga disebut sebagai fase 2 .Memberikan paket-switched lalu lintas jaringan baru dengan komponen terpadu melalui wujud jaringan inti GSM.Ini diperbolehkan untuk meningkatkan data bitrates ke 171kbps.Ia juga dianggap sebagai langkah pertama menuju jaringan 3G.

3 - EDGE: Ini dilakukan untuk menutupi keterlambatan penyampaian dari 3G/UMTS jaringan.It didukung data rates upto 384kbps.

4 - UMTS: Pertama standar jaringan 3G Eropa.Ia adalah solusi optimal untuk operator GSM untuk mendukung layanan 3G.Air interface teknik ini digunakan untuk jaringan WCDMA.Teknik ini memungkinkan data harga untuk mencapai 2Mbps.

5 - HSDPA: Adalah sebenarnya software upgrade ke jaringan UMTS yang sama dengan menggunakan teknik antarmuka udara yang digunakan dalam jaringan UMTS (WCDMA) dan mendukung data rates upto 10Mbps.

Nah, dari kelima jenis jaringan ini yang sering kita temui adalah GSM dan EDGE, lelet kan... Nah, untuk bisa mencapai jaringan WCDMA dan HSDPA maka di dalam laptop temen-temen perlu di install aplikasi ini (mdma) dimana, aplikasi ini merupakan alat untuk memonitoring data browsing kita, jadi bisa deh mencapai HSDPA....

Nah, jangan lupa di DOWNLOAD ya, kemudian koneksikan dengan jaringan modem. Taaa . . . raaa. . . jadi deh modem andalannya.

Slamat mencoba, thaks you...
Eh, temen-temen kalau pengen dapetin terus aplikasi-aplikasi jitu buat laptop kamu yang ter up-date dan menambah wawasan kamu, jangan lupa aktifin RSSnya ya, or Follow atau bisa juga share with FB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar